Bupati Kampar Launching Bus Damri Angkutan Bangkinang-Bandara SSQ II Pekanbaru
Selasa, 25-07-2017 - 19:15:58 WIB
(f: kamparkab.go.id)

TERKAIT:
 
  • Bupati Kampar Launching Bus Damri Angkutan Bangkinang-Bandara SSQ II Pekanbaru
  •  

    KAMPAR-Kesulitan selama ini yang dialami masyarakat Kampar khususnya jalur Sumbar Riau untuk menuju Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru dari Kota Bangkinang, saat ini akan terbebaskan. Hal ini terwujud karena saat ini Pemerintah Daerah (pemda) Kabupaten Kampar kerja sama dengan Ferum DAMRI Perwakilan Provinsi Riau telah menyediakan Bus Damri khusus Bangkinang – Bandara SSQ II Pekanbaru.

    Dimana dalam perdana beroperasinya Bus Damri tersebut, setelah secara resmi Bupati Kampar H Azis Zaenal,SH,MM, melonchingkan Angkutan Pemadu Moda Damri Trayek Bangkinang – Bandara SSQ II Pekanbaru di Terminal Bangkinang Kota, senin sore (24/7).

    Hadir pada acara tersebut ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri S.Ag, Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK, MH, manager Ferum Damri Perwakilan Riau Surianto Boko, manager Angkasa Pura II Jaya Tahoma Sirait, Manager Jasa Raharja  Muharto, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Ir Nurhasani MM, Kadis Perhubungan Kabupaten Kampar Hambali, serta Kepala OPD lainnya, hadir pula para mantan Kepala Dinas Perhubungan Pemda Kampar seperti Nukman Hakim, Amri Salam, Helmi Sukra, Basri Rasyid.  

    Dalam dambutannya Azis Zaenal menjelaskankan, bahwa untuk sementara bus yang disediakan untuk operasional masih sebanyak 3 (tiga) unit dengan trayek  Bangkinang – Pasar Air Tiris – Pasar Kampa -  Bandara SSQ II Pekanbaru.

    Dimana dalam hal ini biaya yang dikeluarkan pengguna dari terminal Bangkinang menuju Bandara SSQ II Pekanbaru hanya dengan tariff Rp 35 ribu, dengan SEAT bangki 2-2, AC, LCD dan Audio.

    ''Sementara tujuan dari operasional transpotasi ini kita lakukan adalah sebagai alternatife untuk mempermudah masyarakat Kabuapetn Kampar khususnya dari jalur Kota Bangkinang menuju Bandara SSQ II Pekanbaru,'' ungkap Azis.

    Disamping itu kedepan, Azis juga menekankan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan pemda Kampar, dalam melakukan perjalanan Dinas Leluar Kota dengan melalui Bandara SSQ II Pekanbaru diwajibkan untuk menggunakan Bus Damri tersebut.

    Untuk itu, kepada masyrakat Kampar mengharapkan nantinya, kedepan  untuk bisa memamfaatkan angkutan ini dengan sebaik mungkin, karena ini juga merupakan wujud kepedulian pemda kampar dalam upaya masyarakat untuk melakukan perjalanan dari Bangkinang menuju Bandara SSQ II Pekanbaru atau dari Bandara SSQ II Pekanbaru - Bangkinang.

    ''Selain itu, kedepan kita juga kita harapkan transporasi Damri ini bisa kita tingkatkan Trayeknya menuju Objek Wisata yang ada di Kabupaten Kampar,'' terang Azis, sebagaimana dilansir kamparkab.go.id.

    Didamping Lounching Bus Damri, pada kesempatan tersebut juga secara simbolis dilakukan penyerahan mobil Dinas operasional Para Camat antara lain, Kecamatan Koto Kampar Hulu, Gunung Sahilan, Kampa, Bangkinang, serta Kecamatan Rumbio Jaya. (dri)



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Kampar Launching Bus Damri Angkutan Bangkinang-Bandara SSQ II Pekanbaru
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Siaran TV Digital Masih Menunggu Ekosistem
    2 Ini Data 104 Perusahaan yang Diduga Lakukan Alih Fungsi Lahan Versi Komisi A DPRD Riau
    3 Dinilai Sukses Membangun Pekanbaru
    Firdaus-Ayat di Mata Para Tokoh Riau
    4 Nestlé Koko Krunch Gelar Koko Olimpiade di 45 Kota
    5 Advertorial Pemko Pekanbaru
    2019, Pemko Targetkan Pekanbaru Terbebas dari Kawasan Kumuh
    6 Dewan Pengupahan Sepakati UMK Inhil 2017 Rp2.342.160
    7 Ini Harga iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dari iBox!
    8 Advertorial Pemko Pekanbaru
    Lakukan Pemerataan Pembangunan dengan Pengembangan Kawasan Tenayan Raya
    9 Ada yang Menarik di Mesjid An-Nizham Pantai Raja Kampar, Ini Dia!
    10 Para Pasangan Calon di Pilwako Pekanbaru dan Pilkada Kampar Jalani Tes Kesehatan
     
     
    Kamis, 19-Mei-2022 | Jam Digital
    PEDOMAN MEDIA SIBER
    © 2015-2020 PEKANBARUSATU.COM, All Rights Reserved