Kampar Usulkan Penambahan Armada Angkutan Umum Ke Menhub
Sabtu, 29-07-2017 - 17:54:16 WIB
(f: kamparkab.go.id)

TERKAIT:
 
  • Kampar Usulkan Penambahan Armada Angkutan Umum Ke Menhub
  •  

    KAMPAR-Bupati Kampar H Azis Zaenal, SH, MM di dampingi Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kampar serta Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar Hambali mengajukan bantuan penambahan Armada angkutan umum ke Kementerian Perhubangan. Hal ini terkait dengan kunjungan usulan angkutan keperintisan, usulan angkutan perairan darat (kapal/bus air) usulan pembangunan rest area di ruas jalan nasional. Kamis, 27/7/17

    Bupati Kampar disambut oleh Sekjen Kementerian Perhubungan Ir Sugiharjo M.Si di ruang kerjanya mengatakan bahwa saat ini Kabupaten Kampar tengah menggalakkan pembangunan infrastruktur khususnya keparawisataan dan harus di dukung oleh transportasi yang memadai sehingga masyarakat yang datang dapat langsung melihat kelokasi-lokasi wisata yang ada di Kabupaten Kampar.

    ''Kabupaten Kampar sangat serius untuk membangun bidang parawisata, hal ini di buktikan dengan hadirnya komisi II DPRD Kabupaten Kampar serta Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar yang ingin sekali mempercepat pembangunan di segala sektor khusus parawisata, untuk itu kami sangat mengharapkan bantuan dari segi transportasi dari Kementerian Perhubungan, namun karena APBD Kabupaten Kampar tidak mencukupi kami meminta bantuan dari anggaran pusat baik itu dari kementerian maupun investor yang ingin membangun Kampar lebih maju,'' tutur Bupati Kampar, sebagaimana dilansir kamparkab.go.id.

    Selain itu juga Kabupaten Kampar mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Perhubungan yang baru-baru ini menyerahkan 3 unit bus DAMRI untuk trayek Bangkinang-Bandara SQQ II yang sangat membantu masyarakat baik itu dari segi kenyamanan, keamanan dan murah serta tepat waktu.

    ''Memang jarak dari Bangkinang ke Bandara SQQ II lebih kurang 60 km dan lebar jalan hanya 7 meter jadi terkadang macet serta lalulintasnya cukup padat karena jalan itu merupakan jalan utama menuju provinsi Sumatera Barat, namun dengan adanya bus tersebut maka hal ini dapat mengurangi kemacetan,'' ujar Azis

    Berkaitan dengan itu pula, Bupati Kampar menyampaikan bahwa dalam pengembangan wisata, di Kabupaten Kampar selain dari Candi Muara Takus yang terkenal dengan cagar alamnya, juga ada objek wisata alam yakni raja empatnya Kampar yang dinamakan uluk kasok serta air terjun gulamo yang letaknya masih di sepanjang jalan nasional menuju Provinsi Sumatera barat. ''Kita juga sudah berusaha mengunjungi kementerian-kementerian yang berhubungan dengan pengembangan wisata dan ternyata mereka sangat antusias untuk menggarap industri parawisata di Kabupaten Kampar,'' jelas Azis.

    Bupati Kampar melanjutkan Keseriusan ini kami buktikan dengan sudah membuat proposal dan surat sebagai bahan pertimbang Kementerian sehingga dapat ditindaklanjuti.

    Hal senada juga dikatakan oleh Komisi II DPRD Kabupaten Kampar melalui Hendra Yani bahwa Komisi II DPRD Kabupaten Kampar akan siap mendukung program Bupati Kampar melalui Dinas Perhubungan dari segi bugetting guna meningkatkan wisata dan pelayanan transportasi di Kabupaten Kampar.

    Sekjen Kementerian Perhubungan Ir Sugiharjo M.Si mengatakan menerima dan mempelajari terlebih dahulu seluruh usulan dari Pemerintah Kabupaten Kampar, dan jika ada anggaran dari Kementerian Perhubungan akan di masukkan pada anggaran tahun 2018. (dri)





     
    Berita Lainnya :
  • Kampar Usulkan Penambahan Armada Angkutan Umum Ke Menhub
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Siaran TV Digital Masih Menunggu Ekosistem
    2 Ini Data 104 Perusahaan yang Diduga Lakukan Alih Fungsi Lahan Versi Komisi A DPRD Riau
    3 Dinilai Sukses Membangun Pekanbaru
    Firdaus-Ayat di Mata Para Tokoh Riau
    4 Nestlé Koko Krunch Gelar Koko Olimpiade di 45 Kota
    5 Advertorial Pemko Pekanbaru
    2019, Pemko Targetkan Pekanbaru Terbebas dari Kawasan Kumuh
    6 Dewan Pengupahan Sepakati UMK Inhil 2017 Rp2.342.160
    7 Ini Harga iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dari iBox!
    8 Advertorial Pemko Pekanbaru
    Lakukan Pemerataan Pembangunan dengan Pengembangan Kawasan Tenayan Raya
    9 Ada yang Menarik di Mesjid An-Nizham Pantai Raja Kampar, Ini Dia!
    10 Para Pasangan Calon di Pilwako Pekanbaru dan Pilkada Kampar Jalani Tes Kesehatan
     
     
    Rabu, 18-Mei-2022 | Jam Digital
    PEDOMAN MEDIA SIBER
    © 2015-2020 PEKANBARUSATU.COM, All Rights Reserved