Gesa Pembangunan Infrastruktur, Kementrian PU PR Kunjungi Kampar
Senin, 31-07-2017 - 14:10:01 WIB
(f: kamparkab.go.id)

TERKAIT:
 
  • Gesa Pembangunan Infrastruktur, Kementrian PU PR Kunjungi Kampar
  •  

    KAMPAR-Sebagai percepatan dalam membangun Kampar untuk lebih maju dalam program tiga I yang salah satunya adalah Peningkatan Infrastruktur, maka dalam hal ini berbagai upaya terus dilakukan Bupati Kaampar H Azis Zaenal,SH,MM dan jajarannya khususnya dengan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PU PR) Kabupaten Kampar.

    Dimana dalam hal ini juga, Direktur Pengembangan Jaringan Jalan Kementrian PU PR Republik Indonesia Ir Arief Rahman, MSc, bersama Bupati Kampar Azis Zaenal, Kadis PU PP Kampar Indra Pomi,ST,M.Si melakukan peninjauan dibeberapa titik pelebaran ruas jalan di Kabupaten Kampar yang dimulai dari Jalan jalur dua Desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang, sabtu siang (29/7).

    Dalam peninjauan dititik pertama tersebut, Azis Zaenal mengungkapkan harapan agar dari Kementrian PU untuk sesegera mungkin untuk membantu melanjutkan pembangunan  ruas jalan dua jalur Pekanbaru – Bangkinang yang saat ini telah lama tertunda pembangunannya.

    Usai dari Rimbo Panjang, rombongan singah di simpang Lasitarda Batu Belah untuk mengecek perencanaan pelebaran ruas jalan memasuki Kota Bangkinang, hal ini perlu karena terlihat saat ini jalan memasuki kota Bangkinang yang saat ini seperti masuk kampung dengan ruas jalannya yang kecil.

    Dengan demikian ruas jalan tersebut insyaallah akan dimulai pengerjaannya tahun 2018 nanti, agar memasuki kota Bangkinang, agar semua masyarakat yang masuk Kota Bangkinang benar-benar merasakan memasuki Kota.”terang Azis”.

    Selanjutnya, rombongan yang juga didampingi oleh Kepala Bapeda Kampar Ir Azwan dan Kadis Kominfo Kampar Nurhasani, Staf dan Kasubdit Alokasi Pendanaan Pemerintah Pusat Eka Chandra Buana, SE, MA langsung menuju objek wisata Ulu Kasok Danau PLTA yang terdapat di Desa Pulau Gadanng Kecamatan XIII Koto Kampar.

    Dalam hal ini, terakhir rombongan meninjau titik jalan yang sedang dalam pengerjaan yakni jalan menuju Candi Muara Takus Kecamatan XIII Koto Kampar, di Candi Muara Takus sendiri Azis Zaenal menegaskan agar Candi tersebut dikelola dengan sebaik mungkin.

    Sejauh ini, memang diakui Candi Muara Takus merupakan cagar budaya dan tidak bisa dikelola sepenuhnya oleh Pemda Kampar karena berbentur dengan aturan, akan tetapi hal ini bisa dikelola dengan pihak ketiga seperti yang dilakukan oleh managemen Candi Borobudur.”pangkas orang nomor satu di Kampar tersebut”.

    Sementara itu, sebagaimana dilansir kamparkab.go.id, Direktur Pengembangan Jaringan Jalan Kementrian PU PR Republik Indonesia Ir Arief Rahman, MSc mengungkapkan bahwa akan program infrastruktur khususnya jalan di Kabupaten Kampar yang telah dilihat langsung, Insyaallah pada APBDP tahun 2017 atau APBN 2018 segera dianggarkan.

    Arief menilai bahwa, pelebaran jalan ini sudah layak segera dilaksananakn melihat kondisi padatnya kendraan yang melintasi Jalur Bangkinang - Pekanbaru serta memasuki Kota Bangkinang dari Pekanbaru dan Sumbar. (dri)



     
    Berita Lainnya :
  • Gesa Pembangunan Infrastruktur, Kementrian PU PR Kunjungi Kampar
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Siaran TV Digital Masih Menunggu Ekosistem
    2 Ini Data 104 Perusahaan yang Diduga Lakukan Alih Fungsi Lahan Versi Komisi A DPRD Riau
    3 Dinilai Sukses Membangun Pekanbaru
    Firdaus-Ayat di Mata Para Tokoh Riau
    4 Nestlé Koko Krunch Gelar Koko Olimpiade di 45 Kota
    5 Advertorial Pemko Pekanbaru
    2019, Pemko Targetkan Pekanbaru Terbebas dari Kawasan Kumuh
    6 Dewan Pengupahan Sepakati UMK Inhil 2017 Rp2.342.160
    7 Ini Harga iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dari iBox!
    8 Advertorial Pemko Pekanbaru
    Lakukan Pemerataan Pembangunan dengan Pengembangan Kawasan Tenayan Raya
    9 Ada yang Menarik di Mesjid An-Nizham Pantai Raja Kampar, Ini Dia!
    10 Para Pasangan Calon di Pilwako Pekanbaru dan Pilkada Kampar Jalani Tes Kesehatan
     
     
    Rabu, 18-Mei-2022 | Jam Digital
    PEDOMAN MEDIA SIBER
    © 2015-2020 PEKANBARUSATU.COM, All Rights Reserved