Bupati Bedah Ranwal RPJMD Kampar 2017-2022
Selasa, 29-08-2017 - 22:18:21 WIB
(f: kamparkab.go.id)

TERKAIT:
 
  • Bupati Bedah Ranwal RPJMD Kampar 2017-2022
  •  

    KAMPAR-Saat ini Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda)  Kabupaten Kampar sedang menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Kampar, periode 2017-2022. Rancangan awal (Ranwal) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sudah disusun bersama dengan tenaga ahli dari Pusat Pengkajian Perencanaan dan Pengembangan Wilayah-Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat-Institut Pertanian Bogor (P4W-LPPM-IPB).
     
    Sebelum sampai pada tahap berikutnya, maka ranwal RPJMD ini diekpos oleh tenaga ahli di hadapan Bupati Kampar untuk dibedah (disinari) bersama. Pembahasan Ranwal RPJMD ini dipimpin oleh Bupati Kampar H.  Azis Zaenal,  SH,  MM,  Siak Hulu, Kampar pada Senin (28/8/17).
     
    Hadir pada kesempatan tersebut Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Ir. H.  Nurahmi,  MM,  Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kampar Ir.  H.  Azwan,  M.Si, Sekretaris Bappeda Afrizal,  S. Sos,  para Kepala Bidang,  Kasubbag,  Kasubbid, di lingkungan Bappeda Kabupaten Kampar,  H.  Yusri,  dan tenaga ahli P4W-LPPM-IPB.
     
    Pada kesempatan  itu  tenaga ahli dari P4W-LPPM- IPB selaku konsultan menyampaikan materi hasil rumusan sementara Rancangan Awal RPJMD Kabupaten Kampar 2017-2022.
     
    Dalam paparan yang disampaikan Arif dari P4W-LPPM-IPB disampaikan visi RPJMD adalah Terwujudnya Kabupaten Kampar sebagai Wilayah Industri dan Pertanian yang Maju dengan Masyarakat yang Berakhlak, Beradat, Berbudaya dan Sejahtera.
     
    Untuk mewujudkan Visi tersebut ada enam Misi yang akan lakukan yakni, 1. Menyiapkan Sumber Daya Manusia yang Handal dan Profesional 2. Mengembangkan Pertanian yang Modern dan Meningkatkan Kualitas Lingkungan Hidup 3. Membangun Infrastruktur Kabupaten Kampar yang berkualitas dan Proporsional 4. Menciptakan Iklim Usaha yang Kondusif. 5. Mengembangkan Kawasan Pariwisata dan Industri Pengolahan yang Maju. 6. Memperkuat Citra Kampar sebagai Serambi Mekkah Riau yang Berakhlak, Beradat dan Berbudaya.
     
    Setiap Misi ada Tujuan dan setiap Tujuan ada Sasaran.  Kemudian setiap Sasaran ada Indikator Sasaran. Setiap Sasaran diikuti Program.
     
    Bupati Kampar Azis Zaenal, sebagaimana dilansir kamparkab.go.id, mencermati secara detil dan menyampaikan  masukan secara menyeluruh termasuk redaksional untuk kesempurnaan RPJMD tersebut.  Seperti pentingnya didalam  misi dimasukkan kata religius dan tidak cukup kata akhlak saja.
     
    Bupati mengupas RPJMD ini dengan menyampaikan kritikan dan masukan kepada tim ahli.  "Saya ingin apa yang kita tulis di RPJMD ini bisa kita laksanakan nanti," ujarnya menambahkan bahasa yang digunakan harus bahasa yang bisa dipahami semua orang.
     
    Sementara itu Kepala Bappeda Kabupaten Kampar Ir.  H.  Azwan,  M.Si di awal acara menyampaikan bahwa pembahasan Ranwal RPJMD ini sangat penting  sebagai masukan dan perbaikan rancangan RPJMD sebelum sampai pada tahap selanjutnya.  "Kita berharap kepada Bapak Bupati   untuk dapat bersama-sama menyinari Ranwal RPJMD ini," ujarnya. (dri)





     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Bedah Ranwal RPJMD Kampar 2017-2022
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Siaran TV Digital Masih Menunggu Ekosistem
    2 Ini Data 104 Perusahaan yang Diduga Lakukan Alih Fungsi Lahan Versi Komisi A DPRD Riau
    3 Dinilai Sukses Membangun Pekanbaru
    Firdaus-Ayat di Mata Para Tokoh Riau
    4 Nestlé Koko Krunch Gelar Koko Olimpiade di 45 Kota
    5 Advertorial Pemko Pekanbaru
    2019, Pemko Targetkan Pekanbaru Terbebas dari Kawasan Kumuh
    6 Dewan Pengupahan Sepakati UMK Inhil 2017 Rp2.342.160
    7 Ini Harga iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dari iBox!
    8 Advertorial Pemko Pekanbaru
    Lakukan Pemerataan Pembangunan dengan Pengembangan Kawasan Tenayan Raya
    9 Ada yang Menarik di Mesjid An-Nizham Pantai Raja Kampar, Ini Dia!
    10 Para Pasangan Calon di Pilwako Pekanbaru dan Pilkada Kampar Jalani Tes Kesehatan
     
     
    Kamis, 19-Mei-2022 | Jam Digital
    PEDOMAN MEDIA SIBER
    © 2015-2020 PEKANBARUSATU.COM, All Rights Reserved