Azis Zaenal: Bentuk Perwujudan Ketaqwaan dan Kebersamaan
Sabtu, 02-09-2017 - 23:58:25 WIB
(f: kamparkab.go.id)

TERKAIT:
 
  • Azis Zaenal: Bentuk Perwujudan Ketaqwaan dan Kebersamaan
  •  

    KAMPAR-Dalam Hari Raya Idul Adha atau hari Raya Kurban 1438 H, Bupati Kampar H Azis Zaenal,SH,MM bersama Isteri Nur'aini dan keluarga menyerahkan satu ekor hewan kurban berupa kerbau di Masjid Raya Nurul Huda.
     
    Dimana penyerahan sekaligus pelaksanaan penyembelihan hewan kurban berupa satu ekor kerbau tersebut di saksikan langsung oleh Bupati Kampar di Masjid Raya Nurul Huda Desa Kuapan Kecamatan Tambang sabtu (2/9/2017).
     
    Total ada 10 ekor sapi dan tiga ekor kambing yang juga berasal dari para jamaah yang menitipkan hewan kurbannya yang satu ekor kerbau seberat lebih kurang 85 kg merupakan kurban Bupati Kampar sekeluarga, daging kurban ini akan disalurkan kepada masyarakat yang berjumlah lebih kurang 450 Kepala Keluarga.
     
    Usai penyembelihan, Azis Zaenal menjelaskan tentang makna dari berkurban. Bahwa Inilah wujud ketaqwaan kita bersama, wujud nyata kepedulian sosial untuk saudara-saudara kita yang kondisinya kurang beruntung, supaya mereka dapat merasakan limpahan rezeki yang diberikan kepada orang yang mampu berkurban. Selain itu merupakan bentuk dari menghindari dari sifat kesombongan, takabbur, keangkuhan dan ketidak mau tahuan, dengan pelaksanaan penyembelihan ini kita dapat bercermin semoga sifat-sifat diatas dapat kita jauhi dan tetap berada pada jalan yang telah diperintahkan Allah SWT kepada hambanya.
     
    Dalam intinya, berkurban merupakan jalinan kebersamaam antara masyarakat yang mampu dengan yang kurang mampu untuk sama-sama merasakan nikmatnya daging yang dikurban, " terang Azis".
     
    Lebih lanjut Azis mengatakan, ''barang siapa mau berkurban maka setiap tetes darah menjadi sarana pengampun dosa''. Siapa yang mau menyembelih hewan kurban, maka setiap darah yang bertetes itu Allah akan mengampunkan dosa keluarganya.
     
    Dalam hal ini Azis juga menghimbau semoga kedepan kita yang mampu untuk lebih berkurban, karena harta yang kita kurbankan tidak akan menambah kita miskin, malah akan membawa harta kita bertambah.
     
    ''Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kampar kedepannya untuk dapat melaksanakn kurban khususnya bagi yang yang punya kemampuan, karena ini merupakan perwujudan akan ketaatan kepada Allah SWT dan kebersamaam antar sesama manusia,'' Kata Azis Zaenal, sebagaimana dilansir kamparkab.go.id.
     
    Dimana pelaksanaan penyembelihan hewan tidak dilaksanakan pada hari Jumat atau tepatnya pada hari Idul Adha, Mengingat akan terbatasnya waktu penyembelihan hewan qurban dan pelaksanaan dengan sholat Jumat. ''Mengingat hari ini hari pendek untuk melaksanakan kegiatan maka pelaksanaan penyembelihan dilakukan pada hari Sabtu (2/9/2017).'' (dri)



     
    Berita Lainnya :
  • Azis Zaenal: Bentuk Perwujudan Ketaqwaan dan Kebersamaan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Siaran TV Digital Masih Menunggu Ekosistem
    2 Ini Data 104 Perusahaan yang Diduga Lakukan Alih Fungsi Lahan Versi Komisi A DPRD Riau
    3 Dinilai Sukses Membangun Pekanbaru
    Firdaus-Ayat di Mata Para Tokoh Riau
    4 Nestlé Koko Krunch Gelar Koko Olimpiade di 45 Kota
    5 Advertorial Pemko Pekanbaru
    2019, Pemko Targetkan Pekanbaru Terbebas dari Kawasan Kumuh
    6 Dewan Pengupahan Sepakati UMK Inhil 2017 Rp2.342.160
    7 Ini Harga iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dari iBox!
    8 Advertorial Pemko Pekanbaru
    Lakukan Pemerataan Pembangunan dengan Pengembangan Kawasan Tenayan Raya
    9 Ada yang Menarik di Mesjid An-Nizham Pantai Raja Kampar, Ini Dia!
    10 Para Pasangan Calon di Pilwako Pekanbaru dan Pilkada Kampar Jalani Tes Kesehatan
     
     
    Rabu, 18-Mei-2022 | Jam Digital
    PEDOMAN MEDIA SIBER
    © 2015-2020 PEKANBARUSATU.COM, All Rights Reserved