Bupati Azis: Ciptakan Kemandirian dengan Iman dan Taqwa
Jumat, 22-09-2017 - 18:03:35 WIB
(f: kamparkab.go.id)

TERKAIT:
 
  • Bupati Azis: Ciptakan Kemandirian dengan Iman dan Taqwa
  •  

    KAMPAR-Bupati Kampar H.Azis Zainal, SH, MM mengatakan Porsadin merupakan wadah pembinaan bagi santri PDTA, sebagai ajang menggali potensi para santri dalam rangka meningkatkan rasa pengabdian dan kepedulian santri terhadap masyarakat, Bangsa dan Negara.

    Hal itu disampaikan Bupati ketika membuka Pekan Olahraga dan Seni antar santri Diniyah (Porsadin) ke-2 se Kabupaten Kampar dilapangan pelajar Bangkinang kota, selasa (20/9).

    Disamping itu Bupati juga berharap agar momentum Porsadin ini sebagai upaya mendukung dan melaksanakan program unggulan daerah dalam keikutsertaan membangun masyarakat, merekat kerukunan silaturahmi serta persatuan dan kesatuan Bangsa, katanya.

    Untuk itu Bupati berharap melalui ajang Porsadin dapat membangun SDM anak didik sejak dini sebagai manusia yang beriman, bertaqwa, sehat jasmani dan rohani, berkualitas, unggul, sportif dan berdaya saing tinggi. "Dengan demikina akan terbentuk karakter yang mandiri yang dilandasi oleh keimanan dan ketaqwaan serta dengan mengedepankan Akhlaq dan moral dalam kehdipuan sehari-hari" Kata Azis Zaenal dihadapan para Peserta Posadin dan para hadirin dan undangan.

    Selain itu juga mampu meningkatkan sikap patriotisme dan kepedulian terhadap sesama, meningkatkan ukhuwahIslamiah sesama santri dan sarana menyumbangkan pengetahuan, keterampilan serta kemampuan untuk ikut serta membangun masyarakat, kata Bupati.

    Kepada panitia Porsadin Bupati berpesan agar dapat melaksanakan kegiatan dengan mengedepankan sportifitas yang tinggi agar mampu melahirkan peserta terbaik.

    Sementara itu, sebagaimana dilansir kamparkab.go.id, Alpian, S.Ag kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar mengatakan tujuan diadakan Porsadin agar dapat membangun dan membentuk karakter anak dengan bekal ilmu agama dan seni sejak dini.

    Selain itu agar mampu menghasilkan anak didik yang berakhlak dan moral serta berprestasi di bidang ilmu agama dan seni serta keolahragaan,ujarnya.

    Untuk Cabang yang dilombakan yaitu Tahfiz Quran, pidato, kaligrafi, murotal, athletik, puisi islami dan olahraga putsal dengan jumlah peserta sebanyak 546 santri dan 210  offisial.

    ikut hadir pada pembukaan diantaranya Kepala Kamenag Kampar, ?adis P&K Kampar,  UPTD dan Kepala PDTA  se Kabupaten Kampar, para ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT), Kepala KUA, Kepala Madrasah dan Ponpes serta kepala PDTA se Kabupaten Kampar.(dri)



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Azis: Ciptakan Kemandirian dengan Iman dan Taqwa
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Siaran TV Digital Masih Menunggu Ekosistem
    2 Ini Data 104 Perusahaan yang Diduga Lakukan Alih Fungsi Lahan Versi Komisi A DPRD Riau
    3 Dinilai Sukses Membangun Pekanbaru
    Firdaus-Ayat di Mata Para Tokoh Riau
    4 Nestlé Koko Krunch Gelar Koko Olimpiade di 45 Kota
    5 Advertorial Pemko Pekanbaru
    2019, Pemko Targetkan Pekanbaru Terbebas dari Kawasan Kumuh
    6 Dewan Pengupahan Sepakati UMK Inhil 2017 Rp2.342.160
    7 Ini Harga iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dari iBox!
    8 Advertorial Pemko Pekanbaru
    Lakukan Pemerataan Pembangunan dengan Pengembangan Kawasan Tenayan Raya
    9 Ada yang Menarik di Mesjid An-Nizham Pantai Raja Kampar, Ini Dia!
    10 Para Pasangan Calon di Pilwako Pekanbaru dan Pilkada Kampar Jalani Tes Kesehatan
     
     
    Rabu, 18-Mei-2022 | Jam Digital
    PEDOMAN MEDIA SIBER
    © 2015-2020 PEKANBARUSATU.COM, All Rights Reserved