Gelar Tablig Akbar, Tokoh Adat di Kampar Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin
Minggu, 17-02-2019 - 14:13:37 WIB
(f: merdeka.com)

TERKAIT:
 
  • Gelar Tablig Akbar, Tokoh Adat di Kampar Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin
  •  

    BANGKINANG-Lembaga adat Kenegerian Buluh Nipis bersama Pucuk Persukuan Piliang Ganting Bangkinang Kabupaten Kampar, Provinsi Riau menggelar tablig akbar. Kegiatan yang digelar di lapangan Jalan Poros Desa Makmur Jaya, Kecamatan Tapung itu dihadiri sekitar 5.500 orang.

    Tablig akbar itu menghadirkan penceramah Al Habib Salim bin Ahmad Bin Jindan dan petinggi partai koalisi pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden, Joko Widodo-Ma'aruf Amin.

    Usai kegiatan itu, para pemuka adat bersama ratusan masyarakat mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi- Ma'ruf Amin.

    ''Menyatakan sikap akan memberikan suara pada pemilu pada 17 April 2019 dengan memilih calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Ir H Joko Widodo dan Prof DR KH Ma'aruf Amin,'' ujar Datuk Kenegerian Buluh Nipis, Kecamatan Siak Hulu Kampar, Dt Maharajo Besar, Suhardi, Minggu (17/2), sebagaimana dilansir merdeka.com.

    Suhardi mengatakan para tokoh adat dan ulama di Kampar telah 3 kali menyelenggarakan kegiatan yang sama. Kegiatan itu melibatkan kalangan kiai dan mubalig serta para santri.

    Tokoh Adat di Kampar Deklarasi Dukung Jokowi-Maaruf 2019 Merdeka.com/Abdullah Sani

    Bahkan, pada hari Kamis (7/2), di posko pemenangan Jokowi- Ma'ruf, Jalan Sisingamangaraja Plaza Bangkinang Kampar, dilakukan deklarasi oleh para Datuk Ninik Mamak. Acara itu dipimpin langsung Datuk Pandak selaku Ketua Lembaga Adat Kampar di 4 Kenegerian.

    Pihaknya juga melakukan kegiatan Pesta Rakyat untuk kemenangan dan pencanangan Kampung Jokowi Ma'ruf, oleh pemangku adat Kenagarian Buluh Nipis Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar dipimpin Datuk Maharaja Besar, Dato Majo dan Penghulu Mudo.

    ''Kami berdeklarasi akan memenangkan pasangan Capres dan Wapres nomor urut 01 pada Pilpres mendatang dengan jumlah massa yang hadir sebanyak 1.500 orang. Dengan dilaksanakanya Tablig Akbar Istigasah kebangsaan dan doa untuk pemimpin 2019-2024 Jokowi-Ma'ruf Amin yang dilaksanakan oleh para alim ulama NU, santri, warga Nahdiyin dan Sawit se-Kampar,'' jelasnya.

    Tokoh Adat di Kampar Deklarasi Dukung Jokowi-Maaruf 2019 Merdeka.com/Abdullah Sani

    Bukan tanpa alasan, para tokoh adat tersebut mendukung pasangan petahan karena beberapa faktor. Salah satunya pembangunan infrastruktur yang membantu petani dan masyarakat.

    ''Selama kepemimpinan Bapak Jokowi, kami melihat dan merasakan pemerataan pembangunan di seluruh tanah air. Peningkatan di bidang pendidikan dan kesehatan, dengan adanya program kartu pintar, KIS dan BPJS yang sangat bermanfaat dan sudah dirasakan oleh masyarakat,'' katanya.

    Dengan program reformasi di bidang pertanahan seperti sertifikat tanah gratis, warga sangat terbantu sehingga nilai tanah menjadi naik.

    ''Adanya pembangunan jalan dua jalur dari Pekanbaru ke Bangkinang yang sangat penting bagi pengembangan ekonomi masyarakat dan peningkatan jalan-jalan pedesaan yang dibangun dengan dana desa,'' terangnya. (dri)







     
    Berita Lainnya :
  • Gelar Tablig Akbar, Tokoh Adat di Kampar Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Siaran TV Digital Masih Menunggu Ekosistem
    2 Ini Data 104 Perusahaan yang Diduga Lakukan Alih Fungsi Lahan Versi Komisi A DPRD Riau
    3 Dinilai Sukses Membangun Pekanbaru
    Firdaus-Ayat di Mata Para Tokoh Riau
    4 Nestlé Koko Krunch Gelar Koko Olimpiade di 45 Kota
    5 Advertorial Pemko Pekanbaru
    2019, Pemko Targetkan Pekanbaru Terbebas dari Kawasan Kumuh
    6 Dewan Pengupahan Sepakati UMK Inhil 2017 Rp2.342.160
    7 Ini Harga iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dari iBox!
    8 Advertorial Pemko Pekanbaru
    Lakukan Pemerataan Pembangunan dengan Pengembangan Kawasan Tenayan Raya
    9 Ada yang Menarik di Mesjid An-Nizham Pantai Raja Kampar, Ini Dia!
    10 Para Pasangan Calon di Pilwako Pekanbaru dan Pilkada Kampar Jalani Tes Kesehatan
     
     
    Rabu, 18-Mei-2022 | Jam Digital
    PEDOMAN MEDIA SIBER
    © 2015-2020 PEKANBARUSATU.COM, All Rights Reserved