Bupati Bengkalis Harapkan Ajang MTQ untuk Menciptakan Generasi Unggulan
Minggu, 31-03-2019 - 16:51:56 WIB


TERKAIT:
 
  • Bupati Bengkalis Harapkan Ajang MTQ untuk Menciptakan Generasi Unggulan
  •  

    BENGKALIS-Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-45 Tingkat Kec. Mandau tahun 2019 M/1440 H, diselenggarakan di halaman Kantor Camat Mandau Jl. Jend. Sudirman No. 56 Mandau  Duri, Sabtu (30/3) malam resmi di buka Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

    Acara juga dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Hendri, Abi Bahrun, Ibra Teguh, dan Mus Mulyadi. Meski di guyur hujan acara berlangsung meriah dan khidmat, Sesuai dengan laporan panitia pelaksana Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-45 ini, peserta terdiri dari 9 Kelurahan dan 2 Desa, sebanyak 187 peserta.
     
    Bupati Amril Mukminin ''Kita sesama muslim yang beriman harus dapat saling menjaga, jangan bersombong diri, jangan caci mencaci, jangan fitnah memfitnah, jangan menyebar Hoaks, berita bohong yang dapat menimbulkan perpecahan dan putusnya tali persaudaraan. Berjamaah dan kekompakkan merupakan modal utama dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang sejahtera unggul dan mandiri,'' ungkapnya.

    Kemudian, lanjut Amril Mukminin MTQ yang kita laksanakan setiap tahun hendaknya dapat menjadi dakwah islamiah serta memberikan nilai nilai positif melalui ajang silaturahmi, bertukar fikiran pengalaman dan meningkatkan solidaritas persaudaraan dalam rangka membangun rasa persatuan dan kesatuan. Melalui MTQ ini dapat dijadikan sebagai wahana untuk menciptakan generasi unggulan yang mampu menjadi teladan dan pelopor peradaban tidak hanya menguasai ilmu agama tetapi juga mampu mempraktekkan serta menjunjung tinggi etika dan moral.

    Sementara itu Camat Mandau dalam sambutannya mengatakan, ''Kami sangat berbangga dan berterima kasih kepada Pak Bupati dan ibuk yang telah berkenan menyempatkan waktu nya sesuai agenda Kecamatan Mandau, membuka MTQ ke-45  Kec. Mandau, panitia MTQ ke-45 ini sebagian besar bahkan 65 % adalah anak anak muda Kec. Mandau,  ini menunjukkan bahwa anak anak muda hari ini dapat berbuat yang terbaik untuk Kec. Mandau,'' ungkapnya, dilansir dari website resmi DPRD Bengkalis.
     
    Anggota DPRD Kab. Bengkalis mengapresiasi seluruh panitia yang telah bekerja keras mensukseskan acara MTQ tersebut dan juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan acara sekaligus mengamalkan nilai-nilai Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari.

    Hadir di acara tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Ibunda Bupati Bengkalis Bunda Yusni, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis, H. Bustami HY beserta istri, Kepala OPD se-Kabupaten Bengkalis, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bengkalis, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis, Camat Mandau berserta istri, Camat Bathin Solapan, Camat Pinggir, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Ketua MUI Kec. Mandau, Lurah dan Sekepala Desa se-kecamatan Mandau, Ketua LPTQ Kecamatan mandau, tokoh agama, alim Ulama dan tokoh masyarakat Kec. Mandau.***




     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Bengkalis Harapkan Ajang MTQ untuk Menciptakan Generasi Unggulan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Siaran TV Digital Masih Menunggu Ekosistem
    2 Ini Data 104 Perusahaan yang Diduga Lakukan Alih Fungsi Lahan Versi Komisi A DPRD Riau
    3 Dinilai Sukses Membangun Pekanbaru
    Firdaus-Ayat di Mata Para Tokoh Riau
    4 Nestlé Koko Krunch Gelar Koko Olimpiade di 45 Kota
    5 Advertorial Pemko Pekanbaru
    2019, Pemko Targetkan Pekanbaru Terbebas dari Kawasan Kumuh
    6 Dewan Pengupahan Sepakati UMK Inhil 2017 Rp2.342.160
    7 Ini Harga iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dari iBox!
    8 Advertorial Pemko Pekanbaru
    Lakukan Pemerataan Pembangunan dengan Pengembangan Kawasan Tenayan Raya
    9 Ada yang Menarik di Mesjid An-Nizham Pantai Raja Kampar, Ini Dia!
    10 Para Pasangan Calon di Pilwako Pekanbaru dan Pilkada Kampar Jalani Tes Kesehatan
     
     
    Kamis, 19-Mei-2022 | Jam Digital
    PEDOMAN MEDIA SIBER
    © 2015-2020 PEKANBARUSATU.COM, All Rights Reserved