Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, Ribuan Masyarakat Padati Mesjid Istiqomah Bengkalis
Kamis, 04-04-2019 - 19:48:51 WIB


TERKAIT:
 
  • Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, Ribuan Masyarakat Padati Mesjid Istiqomah Bengkalis
  •  

    BENGKALIS-Ribuan masyarakat  memadati Masjid Istiqomah Bengkalis untuk menghadiri acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah. Kehadiran Syeikh Muhammad Jaber yang lahir di Madinah dan mengisi tabligh akbar  tersebut memikat hati Masyarakat Bengkalis, pada Selasa (02/04/2019).

    Dalam sambutan Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H. Bustami HY, mengucapkan selamat datang dan ucapan terima kasih kepada Syeikh Muhammad Jaber dari Jakarta di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis, "jauh-jauh beliau datang untuk membawa syi’ar ilmu dan iman kepada kita semua, mudah-mudahan majelis kita pada malam ini akan menjadi majelis dimana Rasulullah Saw pernah bersabda, “Barang siapa yang duduk bersama ulama, maka dia duduk bersamaku. Dan barang siapa yang duduk bersamaku, Seakan-akan dia duduk bersama Allah,"ujar Bustami

    Lanjutnya, yang tak kalah pentingnya pula, momentum ini hendaknya semakin memperkuat dan mempererat hubungan silaturahmi diantara kita, di era modernisasi dan canggihnya teknologi informasi saat ini, ketika setiap rumah sudah dilengkapi alat elektronik yang dapat menghubungkan kita dengan tetangga, dengan pasar Atau kantor, orang akan jarang berhubungan dengan sesamannya. Mereka tidak perlu lagi datang ke kantor, dengan pakaian resmi. Mereka pun tidak perlu lagi datang ke pengajian, karena mereka dapat mendengarkannya lewat alat elektronik. Namun mereka lupa ada yang hilang dari hal seperti itu, yaitu hubungan silaturahmi antar manusia.

    Ada sebuah Hadist yang menyebutkan bahwa Rasulullah SAW Berkata, “Ada seorang pendosa yang senang menyambungkan persaudaraan. Kemudian Allah menambahkan usia dan rezekinya.” Apalagi, bila perbuatan baik itu (Silaturahim) dilakukan oleh Ooang yang bukan pendosa.

    Tahun ini disebut juga dengan tahun politik, dimana pada tanggal 17 April 2019 mendatang kita akan melaksanakan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

    ''Kami Berharap melalui momentum peringatan peristiwa Isra Mi’raj ini dapat  membangun kesadaran religius dan memberikan pencerahan akhlak dan kepemimpinan yang mulia bagi para ulama, pejabat publik dan elite politik serta masyarakat,'' sambung Bustami, sebagaimana dirilis website DPRD Bengkalis.

    Sementara itu, Pimpinan DPRD H. Indra Gunawan Eet yang turut hadir dalam acara mengucapkan selamat memperingati Isra Mi'raj, ''Jadikan peristiwa ini sebagai momentum dalam meningkatkan kualitas Ibadah dan ukhuwah islamiah sesama kita,'' Ujar Indra Gunawan.***





     
    Berita Lainnya :
  • Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, Ribuan Masyarakat Padati Mesjid Istiqomah Bengkalis
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Siaran TV Digital Masih Menunggu Ekosistem
    2 Ini Data 104 Perusahaan yang Diduga Lakukan Alih Fungsi Lahan Versi Komisi A DPRD Riau
    3 Dinilai Sukses Membangun Pekanbaru
    Firdaus-Ayat di Mata Para Tokoh Riau
    4 Nestlé Koko Krunch Gelar Koko Olimpiade di 45 Kota
    5 Advertorial Pemko Pekanbaru
    2019, Pemko Targetkan Pekanbaru Terbebas dari Kawasan Kumuh
    6 Dewan Pengupahan Sepakati UMK Inhil 2017 Rp2.342.160
    7 Ini Harga iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dari iBox!
    8 Advertorial Pemko Pekanbaru
    Lakukan Pemerataan Pembangunan dengan Pengembangan Kawasan Tenayan Raya
    9 Ada yang Menarik di Mesjid An-Nizham Pantai Raja Kampar, Ini Dia!
    10 Para Pasangan Calon di Pilwako Pekanbaru dan Pilkada Kampar Jalani Tes Kesehatan
     
     
    Kamis, 19-Mei-2022 | Jam Digital
    PEDOMAN MEDIA SIBER
    © 2015-2020 PEKANBARUSATU.COM, All Rights Reserved