Buka MTQ Bantan, Bupati Bengkalis: Tumbuhkan Semangat Jihad Lawan Kejahatan Narkoba
Sabtu, 06-04-2019 - 15:51:42 WIB


TERKAIT:
 
  • Buka MTQ Bantan, Bupati Bengkalis: Tumbuhkan Semangat Jihad Lawan Kejahatan Narkoba
  •  

    BENGKALIS-Musabaqoh Tilawatil Qur'an ke - XXIV tingkat kecamatan Bantan tahun 1440 H / 2019, Melalui tema MTQ ke - 24 tingkat kecamatan Bantan kita tumbuhkan semangat jihad untuk melawan kejahatan Narkoba, Korupsi dan Radikalisme, dilaksanakan pada Jumat malam (05/04/2019), acara yang dihelat di halaman masjid Ulu Pulau Kec. Bantan dibuka langsung oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin. Hadir pula memeriahkan acara anggota DPRD Bengkalis Sofyan dan Syaukani.

    Dalam sambutannya, Bupati Bengkalis Amril Mukminin Menyampaikan pelaksanaan MTQ sebagai kegiatan rutin tahunan yang kita laksanakan ini selain untuk mencari bibit unggul Qori dan Qoriah yang ada di setiap desa dan kecamatan, juga memiliki Syi’ar agar (GENERASI) islam terhindar dari  Narkoba, kebebasan Seks dan Perilaku Negatif lainnya serta memperkuat diri dengan ilmu agama sebagai pondasi dalam menangkis paham Radikalisme.

    Ia melanjutkan, Persoalan Narkoba menjadi masalah besar, Generasi penerus bangsa harus ikut berpartisipasi dalam pemberantasan Narkoba, begitu pula dengan masalah Radikalisme, tatkala salah terhadap pemahaman agama, serta semangat beragama yang tidak diiringi oleh pengetahuan yang cukup, maka ini menjadi ladang subur bagi aliran-aliran sesat untuk menyebarkan doktrin-doktrin mereka.

    Amril Mukminin menyebutkan akan membangun Duri Islamic Center (DIC) yang akan menjadi sentral pendidikan dan kegiatan keagamaan mulai dari PAUD, TK, SD, SMP hingga tingkat SMA.

    ''Bahkan jika perlu kita akan kembangkan sampai ke tingkat perguruan tinggi. disamping itu, pemerintah kabupaten bengkalis pada APBD-Perubahan tahun ini akan menganggarkan pembangunan Masjid dan Mushalla yang belum tuntas dikerjakan pada tahun sebelumnya, selain bantuan Hibah yang sudah kita anggarkan untuk Masjid dan Mushalla di Kabupaten Bengkalis. Bersama DPRD Bengkalis beberapa waktu lalu juga kita telah mengesahkan Peraturan Daerah (PERDA) tentang zakat yang saat ini dalam tahap penyusunan Peraturan Bupatinya,'' ungkapnya, dilansir website resmi DPRD Bengkalis.

    Sementara untuk segi Non Fisiknya, Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga telah menganggarkan bantuan untuk para guru madrasah sesuai dengan nominal semula dan pada tahun 2020 nantinya kami berkomitmen untuk meningkatkan besaran bantuan tersebut. bahkan  juga melakukan sinergitas pengembangan dan pembinaan kegiatan keagamaan dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) serta Dewan Dakwah Ilamiyah Indonesia (DDII) Kabupaten Bengkalis. hal tersebut merupakan bentuk perhatian dan kepedulian serta rasa tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Bengkalis demi pengembangan dan keberlangsungan kegiatan keagamaan.

    Secara umum pemerintah Kabupaten Bengkalis telah menunjukkan komitmen dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui kegiatan strategis, khusus di Kecamatan Bantan ada peningkatan Jalan Bantan Air menuju Bantan Timur senilai Rp.18.657.879.000 dan peningkatan Jalan Muntai menuju Bantan Timur Kecamatan Bantan senilai Rp.18.979.391.000.serta akan melakukan pembangunan 1.200 buah rumah layak huni yang akan tersebar di seluruh Kabupaten Bengkalis termasuk di Kecamatan Bantan.

    ''Saat ini kita masyarakat Kabupaten Bengkalis pantas bersyukur karena begitu banyaknya anggaran pusat yang telah disalurkan ke daerah baik melalui dana desa maupun melalui Dana Alokasi Khusus (DAK). ini merupakan penjabaran pelaksanaan dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bengkalis tahun 2016–2021 yang sejalan pula dengan nawacita ke-3 Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo yakni membangun indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan,'' ujarnya lagi.***





     
    Berita Lainnya :
  • Buka MTQ Bantan, Bupati Bengkalis: Tumbuhkan Semangat Jihad Lawan Kejahatan Narkoba
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Siaran TV Digital Masih Menunggu Ekosistem
    2 Ini Data 104 Perusahaan yang Diduga Lakukan Alih Fungsi Lahan Versi Komisi A DPRD Riau
    3 Dinilai Sukses Membangun Pekanbaru
    Firdaus-Ayat di Mata Para Tokoh Riau
    4 Nestlé Koko Krunch Gelar Koko Olimpiade di 45 Kota
    5 Advertorial Pemko Pekanbaru
    2019, Pemko Targetkan Pekanbaru Terbebas dari Kawasan Kumuh
    6 Dewan Pengupahan Sepakati UMK Inhil 2017 Rp2.342.160
    7 Ini Harga iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dari iBox!
    8 Advertorial Pemko Pekanbaru
    Lakukan Pemerataan Pembangunan dengan Pengembangan Kawasan Tenayan Raya
    9 Ada yang Menarik di Mesjid An-Nizham Pantai Raja Kampar, Ini Dia!
    10 Para Pasangan Calon di Pilwako Pekanbaru dan Pilkada Kampar Jalani Tes Kesehatan
     
     
    Kamis, 19-Mei-2022 | Jam Digital
    PEDOMAN MEDIA SIBER
    © 2015-2020 PEKANBARUSATU.COM, All Rights Reserved