Buka MTQ Tingkat Siak Kecil, Bupati Bicara Soal Program Strategis Pemkab Bengkalis
Senin, 08-04-2019 - 12:58:38 WIB


TERKAIT:
 
  • Buka MTQ Tingkat Siak Kecil, Bupati Bicara Soal Program Strategis Pemkab Bengkalis
  •  

    BENGKALIS-Ditandai dengan penekanan tombol sirine, Bupati Bengkalis Amril Mukminin  resmi membuka Acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke  15  tahun 2019, tingkat Kecamatan Siak Kecil yang saat itu juga dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Hj. Aisyah dan Febriza Luwu. Acara dipusatkan di Halaman Kantor Camat Siak Kecil, Desa Lubuk Muda, Sabtu (06/04/2019).

    Sebelum pembukaan MTQ ke  15, tingkat Kecamatan Kecil, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni  Amril di dampingi Bupati Bengkalis Amril Mukminin  terlebih dahulu meresmikan stand Bazar tingkat Kecamatan Siak Kecil yang diikuti seluruh desa yang ada di Kecamatan Siak Kecil.

    Mengangkat tema "Melalui pelaksanaan MTQ ke-15 tingkat Kecamatan Siak Kecil mari kita sukseskan pesta demokrasi 2019 dengan aman, damai, sejuk dan kondusif", MTQ dihadiri oleh ribuan masyarakat sekitar yang turut memeriahkan acara.

    Bupati Amril dalam sambutannya, Negara Indonesia adalah negara dengan unsur ideologi ketuhanan diletakkan pertama dalam pancasila sebagai landasan berpijak empat sila lainnya. Agama dengan nilai moralitasnya berperan sebagai penjaga aturan, harmonisasi, norma dan nilai dalam masyarakat. Pada sisi lain, politik identik dengan kekuasaan dan peran regulasinya.

    Ia melanjutkan, Islam memiliki nilai-nilai etis yang melandasi demokrasi, seperti prinsip Al-adalah (keadilan), Al-musawah (persamaan), dan Asy-syura (musyawarah). Dengan demikian, demokrasi sama sekali tidak bertentangan dengan al-quran. Justru Al-Quran memberikan landasan moral dalam membangun sistem demokrasi.

    ''Sudah saatnya berbagai polemik, ketegangan, dan fitnah yang merebak saat ini, dikembali kepada konsep damai yang Qur’ani, sebab, dengan islam, iman dan ihsan memungkinkan untuk berada dalam persaudaraan dan persahabatan bagi terciptanya ketentraman, keharmonisan dan kedamaian,'' ujarnya, dilansir dari website resmi DPRD Bengkalis.

    Kemudian ia juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah menunjukkan komitmen dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program strategis, khusus untuk Kecamatan Siak Kecil adalah peningkatan jalan Sungai Linau menuju Desa Tanjung Damai sebesar (Rp.19,535 milyar), kemudian peningkatan Jalan Sumber Jaya menuju Desa Tanjung Damai sebesar (Rp. 19,535 milyar).  Serta pembangunan 1.200 buah rumah layak huni yang akan tersebar diseluruh kabupaten bengkalis termasuk di Kecamatan Siak Kecil.***






     
    Berita Lainnya :
  • Buka MTQ Tingkat Siak Kecil, Bupati Bicara Soal Program Strategis Pemkab Bengkalis
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Siaran TV Digital Masih Menunggu Ekosistem
    2 Ini Data 104 Perusahaan yang Diduga Lakukan Alih Fungsi Lahan Versi Komisi A DPRD Riau
    3 Dinilai Sukses Membangun Pekanbaru
    Firdaus-Ayat di Mata Para Tokoh Riau
    4 Nestlé Koko Krunch Gelar Koko Olimpiade di 45 Kota
    5 Advertorial Pemko Pekanbaru
    2019, Pemko Targetkan Pekanbaru Terbebas dari Kawasan Kumuh
    6 Dewan Pengupahan Sepakati UMK Inhil 2017 Rp2.342.160
    7 Ini Harga iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dari iBox!
    8 Advertorial Pemko Pekanbaru
    Lakukan Pemerataan Pembangunan dengan Pengembangan Kawasan Tenayan Raya
    9 Ada yang Menarik di Mesjid An-Nizham Pantai Raja Kampar, Ini Dia!
    10 Para Pasangan Calon di Pilwako Pekanbaru dan Pilkada Kampar Jalani Tes Kesehatan
     
     
    Kamis, 19-Mei-2022 | Jam Digital
    PEDOMAN MEDIA SIBER
    © 2015-2020 PEKANBARUSATU.COM, All Rights Reserved