Suyatno: Puskesmas Bagan Batu dan Kubu akan Dibangun Tahun Depan
Jumat, 09-10-2020 - 15:29:15 WIB
Cabup Suyatno saat kampanye di Kepenghuluan Bangko Lestari dan Kepenghuluan Bangko Bakti, Kamis (8/10/2020) sore. (f: urc)



TERKAIT:
 
  • Suyatno: Puskesmas Bagan Batu dan Kubu akan Dibangun Tahun Depan
  •  

    BAGANSIAPIAPI-Cabup (calon bupati) Rohil (Rokan Hilir) petahana H. Suyatno AMP memaparkan komitmen pihaknya untuk membangun sejumlah sektor yang berkaitan langsung dengan kepentingan massyarakat banyak, baik ketika dipercaya menjadi Bupati Rohil periode 2016-2021 maupun kalau kela terpilih lagi menjadi pemimpin di Negeri Seribu Kubah itu.

    Antara lain, sektor kesehatan, pendidikan, infrastruktur dan lainnya. ''Untuk sektor kesehatan Pemkab Rohil telah membangun pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) hampir di setiap kecamatan. "Insya Aallah tahun 2021 puskesmas Bagan Batu dan Kubu akan dibangun, karena anggarannya sudah ada," ujar Suyatno, saat melakukan kampanye tatap muka di Kepenghuluan Bangko Lestari dan Kepenghuluan Bangko Bakti, Kamis (8/10/2020) sore.

    Untuk sektor pendidikan, terang Suyatno, Pemkab Rohil nantinya akan menyekolahkan para guru-guru yang mengajar di tingkat Sekolah Dasar (SD) ke jenjang pendidikan strata satu (S1), dimaksudkan untuk meningkatkan mutu pendidikan di daerah itu. Selama ini, terangnya sebagaimana dilansir utusanriau.co,, para guru SD sudah banyak yang dikuliahkan Pemkab Rohil kerjasama dengan berbagai universitas yang ada di Indonesia.

    Masih di sektor yang sama, sambung Suyatno, ketika memimpin Rohil di periode pertama bersama Wakil Bupati Djamiluddin, setiap tahun Pemkab Rohil mengalokasikan anggaran beasiswa Rp6 sampai 7 miliar,  semata-mata dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan anak-anak di Rohil.

    Sementara untuk sub-sektor peternakan, dijelaskan Suyatno, Pemkab Rohil sudah membangun puluhan rumah nelayan di Bagansiapiapi. Kemudian bantuan kapal, jaring, bibit ikan. Begitu pula sub-sektor pertenakan, pihaknya telah memberikan batuan kepada peternak berupa bantuan kerbau, sapi, kambing dan lain sebagainya.

    Untuk bidang insfraruktur, dijelaskan, juga sudah banyak yang dibangun seperti jalan lintas Ujung Tanjung-Bagansiapiapi yang saat ini dikerjakan. Kemudian jalan Simpang Pujud-Simpang Tugu yang juga sudah dikerjakan. ''Untuk jalan Kubu itu merupakan target kita. Jika terpilih lagi maka jalankKubu itu sebelum jabatan saya berakhir sudah tuntas,'' tandasnya. (dri)



     
    Berita Lainnya :
  • Suyatno: Puskesmas Bagan Batu dan Kubu akan Dibangun Tahun Depan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Siaran TV Digital Masih Menunggu Ekosistem
    2 Ini Data 104 Perusahaan yang Diduga Lakukan Alih Fungsi Lahan Versi Komisi A DPRD Riau
    3 Dinilai Sukses Membangun Pekanbaru
    Firdaus-Ayat di Mata Para Tokoh Riau
    4 Nestlé Koko Krunch Gelar Koko Olimpiade di 45 Kota
    5 Advertorial Pemko Pekanbaru
    2019, Pemko Targetkan Pekanbaru Terbebas dari Kawasan Kumuh
    6 Dewan Pengupahan Sepakati UMK Inhil 2017 Rp2.342.160
    7 Ini Harga iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dari iBox!
    8 Advertorial Pemko Pekanbaru
    Lakukan Pemerataan Pembangunan dengan Pengembangan Kawasan Tenayan Raya
    9 Ada yang Menarik di Mesjid An-Nizham Pantai Raja Kampar, Ini Dia!
    10 Para Pasangan Calon di Pilwako Pekanbaru dan Pilkada Kampar Jalani Tes Kesehatan
     
     
    Kamis, 19-Mei-2022 | Jam Digital
    PEDOMAN MEDIA SIBER
    © 2015-2020 PEKANBARUSATU.COM, All Rights Reserved