Berseberangan di Pilgubri, Ini Alasan Ketua DPD PAN Rohil Mendukung Sudin
Selasa, 13-10-2020 - 11:29:37 WIB
Paslon Suyatno foto bersama dengan para pendukungnya. (f: brc)

TERKAIT:
 
  • Berseberangan di Pilgubri, Ini Alasan Ketua DPD PAN Rohil Mendukung Sudin
  •  

    BAGANSIAPIAPI-Pernah berseberangan ketika ajang Pilgubri (pemilihan gubernur Riau) digelar pada 2018  lalu, di ajang Pilkada Rohil (pemilihan kepala daerah Rokan Hilir) tahun 2020 ini, Amansyah, yang Ketua DPD PAN Rohil, menegaskan sikap partainya yang mendukung pasangan H. Suyatno AMP dan Djamiluddin, atau yang akrab dengan sebutan Sudin II.

    ''Saat Pigubri kami berseberangan dengan Pak Suyatno,'' kata Amansyah saat berkampanye di kegiatan kampanye dialogis pasangan Sudin II di Kubu, Jumat (9/10/2020). Sebagaimana diketahui, dalam ajang Pigubri 2018, Suyatno maju sebagai calon wakil gubernur, untuk mendampingi Arsyadjuliandi Rahman yang maju menjadi calon Gubernur Riau.

    Saat itu, menurut Amansyah, partainya mendukung Syamsuar-Edy Natar Nasution, yang kemudian dinyatakan sebagai pemenang Pilgubri 2018. ''Politik memang ditujukan untuk menang,'' tandasnya, sebagaimana dilansir bingkairiau.com.

    ''Kalau menang tentu diperhatikan,'' ia menambahkan. Dicontohkan di Desa Sungai Kubu Hulu, menurut Amansyah, setiap  tahun diperhatikan Pemprov Riau, seperti ada 47 unit RLH (rumah layak huni) yang sudah dibangun di sana.

    Dalam pandangan PAN Rohil, menurut Amansyah, memberi dukungan pada paslon Sudin II hanya tinggal melanjutkan program-program pembangunan yang telah ada. ''Dalam pesta demokrasi serentak tahun ini, kami tidak menawarkan partai politik kepada masyarakat.Tapi menawarkan kandidat yang akan memenangkan konpetisi pemilihan kepala daerah tahun 2020,'' kata Amansyah.

    Amansyah mengatakan, terkadang masyarakat selalu marah karena daerah mereka kurang diperhatikan. Namun masyarakat juga terkadang kurang cerdas dalam menentukan pilihan. Masyarakat harus melihat pengalaman pada saat pileg lalu.
     
    ''Perlu kita ketahui, sekarang semua Paslon menawarkan program, jumpa kelompok ini dan itu bantu sekian miliar, bahkan dalam satu hari kompanye saja bisa menghabiskan APBD Rohil 10 tahun ke depan," terangnya dengan mengatakan masyarakat harus cerdas dan cermat menyikapi janji politik.
     
    Lebih jauh dikatakan ketua tim pemenangan Sudin II ini, saat ini APBD Rohil tinggal Rp 1,7 triliun yang mana di dalamnya sebagian digunakan untuk belanja pegawai dan pemerintah desa.
     
    ''Jangan sekali-kali masyarakat Kubu berpikir bahwa kita dianaktirikan oleh Pemkab Rohil, berdosa kita. Satu-satunya pembangunan terbesar dari APBD adalah pembangunan jalan lintas Kubu, Rp 20 miliar setiap tahun, sekarang sedang bekerja sistem best sepanjang 11 kilo,'' ujarnya. (dri)




     
    Berita Lainnya :
  • Berseberangan di Pilgubri, Ini Alasan Ketua DPD PAN Rohil Mendukung Sudin
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Siaran TV Digital Masih Menunggu Ekosistem
    2 Ini Data 104 Perusahaan yang Diduga Lakukan Alih Fungsi Lahan Versi Komisi A DPRD Riau
    3 Dinilai Sukses Membangun Pekanbaru
    Firdaus-Ayat di Mata Para Tokoh Riau
    4 Nestlé Koko Krunch Gelar Koko Olimpiade di 45 Kota
    5 Advertorial Pemko Pekanbaru
    2019, Pemko Targetkan Pekanbaru Terbebas dari Kawasan Kumuh
    6 Dewan Pengupahan Sepakati UMK Inhil 2017 Rp2.342.160
    7 Ini Harga iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dari iBox!
    8 Advertorial Pemko Pekanbaru
    Lakukan Pemerataan Pembangunan dengan Pengembangan Kawasan Tenayan Raya
    9 Ada yang Menarik di Mesjid An-Nizham Pantai Raja Kampar, Ini Dia!
    10 Para Pasangan Calon di Pilwako Pekanbaru dan Pilkada Kampar Jalani Tes Kesehatan
     
     
    Kamis, 19-Mei-2022 | Jam Digital
    PEDOMAN MEDIA SIBER
    © 2015-2020 PEKANBARUSATU.COM, All Rights Reserved