Berkampanye di Pekaitan, Suyatno Berkisah Saat Dinyatakan Reaktif Covid-19
Sabtu, 24-10-2020 - 20:32:35 WIB
Suyatno berkampanye di Pekaitan. (f: urc)

TERKAIT:
 
  • Berkampanye di Pekaitan, Suyatno Berkisah Saat Dinyatakan Reaktif Covid-19
  •  

    BAGANSIAPIAPI-Selain memaparkan program-program pembangunan dan capaian-capaian yang telah berhasil diraih selama menjadi Bupati Rohil (Rokan Hilir) pada periode yang sedang berjalan,  cabup (calon bupati) petahana di ajang Pilkada rohil 2020 H. Suyatno AMP juga menceritakan pengalamannya saat dinyatakan terpapar Covid-19, beberapa waktu lalu.

    Yang hendak disampaikan Suyatno adalah ini: virus itu sangat berbahaya dan jangan diaggap sepele atau dipandang dengan sebelah mata. ''Jika sudah terpapar covid-19, maka yang susah itu bukan kita sendiri, melainkan keluarga dan kerabat juga ikut merasakannya. Selama masa dirawat atau diisolasi, tentunya kita akan diasingkan dari keluarga tercinta. Dan hal itu sudah saya rasakan," ujarnya.

    Cabup dengan jargon Sudin itu menceritakan sewaktu dirinya dinyatakan reaktif covid-19, ia diasingkan dari keluarga. "Saya diasingkan dari keluarga tercinta lebih kurang selama dua pekan. Alhamdulillah, setelah diswab ulang hasilnya negatif barulah saya dapat kembali berkumpul dengan keluarga dan kerabat lainnya,'' terangnya.

    Pada mulanya, ungkap Suyatno, Rohil mampu bertahan selama 3,6 bulan di zona hijau. ''Untuk di Propinsi Riau pada waktu itu, hanya Rohil-lah kabupaten satu-satunya yang masih bertahan di zona hijau," ia menambahkan.

    Tapi seiring berjalannya waktu, virus itu akhirnya masuk ke Rohil, dan saat ini angkanya cukup tinggi. "Saat ini virus itu sudah tidak bisa dibawa kompromi lagi, maka dari itu kita semua harus hati-hati. Apalagi bagi yang di usia senja dan memiliki penyakit bawaan, maka akan sangat rentan sekali terpapar virus tersebut," terangnya.

    Makanya, saat berkampanye dialogis di Kecamatan Pekaitan, Jumat (23/10/2020) pagi, mantan Wakil Bupati Rohil ini mengajak semua pihak untuk memerangi virus itu bersama-sama dengan cara mematuhi prokes (protokol kesehatan) yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. "Biasakan untuk memakai masker, cuci tangan pakai sabun  di air yang mengalir, senantiasa jaga jarak, dan mandi dengan bersih," pesannya, sebagaimana dilansir utusanriau.co.

    ''Saya berharap betul agar masyarakat benar-benar mematuhi prokes covid-19 saat beraktifitas di luaran,'' tambahnya. (dri)





     
    Berita Lainnya :
  • Berkampanye di Pekaitan, Suyatno Berkisah Saat Dinyatakan Reaktif Covid-19
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Siaran TV Digital Masih Menunggu Ekosistem
    2 Ini Data 104 Perusahaan yang Diduga Lakukan Alih Fungsi Lahan Versi Komisi A DPRD Riau
    3 Dinilai Sukses Membangun Pekanbaru
    Firdaus-Ayat di Mata Para Tokoh Riau
    4 Nestlé Koko Krunch Gelar Koko Olimpiade di 45 Kota
    5 Advertorial Pemko Pekanbaru
    2019, Pemko Targetkan Pekanbaru Terbebas dari Kawasan Kumuh
    6 Dewan Pengupahan Sepakati UMK Inhil 2017 Rp2.342.160
    7 Ini Harga iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dari iBox!
    8 Advertorial Pemko Pekanbaru
    Lakukan Pemerataan Pembangunan dengan Pengembangan Kawasan Tenayan Raya
    9 Ada yang Menarik di Mesjid An-Nizham Pantai Raja Kampar, Ini Dia!
    10 Para Pasangan Calon di Pilwako Pekanbaru dan Pilkada Kampar Jalani Tes Kesehatan
     
     
    Kamis, 19-Mei-2022 | Jam Digital
    PEDOMAN MEDIA SIBER
    © 2015-2020 PEKANBARUSATU.COM, All Rights Reserved