7 Data-Fakta Usai Pertandingan Burnley Vs MU
Rabu, 13-01-2021 - 13:35:10 WIB
(f: detiksport)

TERKAIT:
 
  • 7 Data-Fakta Usai Pertandingan Burnley Vs MU
  •  

    JAKARTA-Kemenangan 1-0 atas Burnley mengantarkan Manchester United ke puncak klasemen Premier League. Ada tujuh fakta menarik di balik pertandingan itu. Simak, ya!

    Bertanding di Turf Moor, Rabu (13/1/2021) dinihari WIB, MU mendominasi permainan dengan memiliki lebih dari 60 persen penguasaan bola. Tim tamu juga melepaskan 13 percobaan (7 on target), sedangkan Burnley membuat 11 percobaan tanpa sekalipun mengarah ke gawang David de Gea.

    MU sempat unggul lebih dulu setelah sundulan Harry Maguire bersarang di sudut atas gawang Burnley, tapi dianulir karena dianggap pelanggaran terhadap pemain lawan. Pada akhirnya, Paul Pogba menentukan kemenangan Setan Merah usai mencetak satu-satunya gol di laga ini pada menit ke-71.

    Dengan hasil ini, sebagaimana dilansir detiksport, MU menggusur Liverpool di posisi teratas klasemen Liga Inggris. MU mengoleksi 36 poin dari 17 pertandingan, unggul tiga poin dari sang juara bertahan dan empat poin dari Leicester City serta Everton di empat besar.

    Hasil ini kian mengesahkan pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu sebagai penantang gelar juara liga di musim ini. Berikut ini tujuh statistik seputar pertandingan Burnley vs Man United, yang dirangkum Opta:

    1. Ini pertama kalinya Manchester United memuncaki klasemen Premier League, setelah memainkan 17 pertandingan, sejak pertandingan terakhir di musim di mana mereka juara pada 2012-13 saat masih dilatih Sir Alex Ferguson.

    2. Manchester United mencetak clean sheet pertama di laga tandang pada Premier League musim ini. Mereka kemasukan 11 gol dalam tujuh pertandingan sebelumnya di markas lawan.

    3. Burnley cuma mencetak satu gol dalam 10 pertandingan kandang terakhirnya melawan Manchester United, dibandingkan 20 gol yang dibuat dalam 10 pertandingan sebelumnya melawan the Red Devils di Turf Moor.

    4. Burnley cuma memenangi satu dari 26 pertandingan kandang di Premier League melawan tim enam besar (seri 4, kalah 21). Kemenangan itu diperoleh saat mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 pada Februari 2019.

    5. Burnley gagal melepaskan satu pun tembakan on target melawan Manchester United, untuk kedua kalinya mereka gagal menemui sasaran di sebuah pertandingan Premier League di musim ini. Yang lainnya terjadi saat Burnley menghadapi Chelsea pada Oktober lalu.

    6. Lima dari tujuh gol terakhir Paul Pogba di Premier League datang di kandang lawan, termasuk masing-masing dari tiga gol terakhirnya.

    7. Pemain depan Manchester United Marcus Rashford sejauh ini sudah terlibat dalam 11 gol dalam 14 penampilannya di Premier League (6 gol, 5 assist). (dri)



     
    Berita Lainnya :
  • 7 Data-Fakta Usai Pertandingan Burnley Vs MU
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Siaran TV Digital Masih Menunggu Ekosistem
    2 Ini Data 104 Perusahaan yang Diduga Lakukan Alih Fungsi Lahan Versi Komisi A DPRD Riau
    3 Dinilai Sukses Membangun Pekanbaru
    Firdaus-Ayat di Mata Para Tokoh Riau
    4 Nestlé Koko Krunch Gelar Koko Olimpiade di 45 Kota
    5 Advertorial Pemko Pekanbaru
    2019, Pemko Targetkan Pekanbaru Terbebas dari Kawasan Kumuh
    6 Dewan Pengupahan Sepakati UMK Inhil 2017 Rp2.342.160
    7 Ini Harga iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dari iBox!
    8 Advertorial Pemko Pekanbaru
    Lakukan Pemerataan Pembangunan dengan Pengembangan Kawasan Tenayan Raya
    9 Ada yang Menarik di Mesjid An-Nizham Pantai Raja Kampar, Ini Dia!
    10 Para Pasangan Calon di Pilwako Pekanbaru dan Pilkada Kampar Jalani Tes Kesehatan
     
     
    Kamis, 19-Mei-2022 | Jam Digital
    PEDOMAN MEDIA SIBER
    © 2015-2020 PEKANBARUSATU.COM, All Rights Reserved