Senin 9 Agustus, Blok Rokan Mulai Digenjot Pertamina
Sabtu, 07-08-2021 - 15:27:19 WIB
(f: detikfinance)

TERKAIT:
 
  • Senin 9 Agustus, Blok Rokan Mulai Digenjot Pertamina
  •  

    JAKARTA - PT Pertamina (Persero) akan mengoperasikan Blok Migas Rokan pada Senin (9/8/2021). Direktur Utama PT Pertamina Hulu Rokan (PHR), Jaffee Arizon Suardin menyampaikan kepada Gubernur Riau, Syamsuar, mengenai kesiapan PHR untuk alih kelola operasional Blok Rokan.

    Jaffee mengatakan bahwa sejumlah persiapan transisi sudah dilakukan, termasuk terkait pekerja PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) yang menjadi pekerja PHR. Pertemuan antara Jaffee dan Syamsuar berlangsung di kediaman Gubernur Riau, Pekanbaru, Senin (2/8), sebagaimana dilansir detikfinance.

    Dalam pertemuan itu, Syamsuar didampingi oleh Kepala Dinas ESDM Riau, Indra Agus Lukman, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Riau, Mamun Murod.

    "Sebanyak 2.691 pekerja CPI telah setuju untuk bergabung dengan PHR. Jadi nanti operasional Blok Rokan akan dikerjakan oleh tim lama juga. Kemudian untuk kontrak kerja kami juga sudah lakukan mirroring dengan CPI dan sudah mencapai 100 persen," kata Jaffee dalam keterangannya, Rabu (4/8/2021).

    Jaffee juga menyampaikan terkait rencana seremoni alih kelola Blok Rokan dari CPI ke PHR yang akan dilakukan pada pergantian hari, dari 8 ke 9 Agustus. Kegiatan tersebut akan dilakukan secara daring dengan mengundang Forkopimda Provinsi Riau dan sebanyak tujuh kepala daerah wilayah kerja Blok Rokan.
    poster

    "Persiapan untuk seremoni sudah dilakukan baik oleh SKK Migas, CPI, maupun PHR, sembari kami juga memastikan proses alih kelola nanti bisa berlangsung mulus dan semua pekerjaan di Blok Rokan bisa berjalan dengan lancar," kata Jaffee.

    Gubernur Riau, Syamsuar mengapresiasi kehadiran Jeffee. Ia berharap proses alih kelola Blok Rokan dari CPI ke PHR bisa berjalan dengan mulus.

    "Selamat kepada PHR. Harapan kami semoga alih kelola ini berjalan dengan lancar, pekerjaan di Blok Rokan terus berlangsung, dan produksinya juga terus meningkat," kata Syamsuar.

    Ia juga berharap, kehadiran PHR di Blok Rokan bisa berdampak baik baik masyarakat Riau.

    "Kami juga sudah menyiapkan BUMD untuk berpartisipasi dalam pengelolaan participating interest (PI) ini, yang tentunya kita harapkan bisa berimbas baik untuk pembangunan di Riau dan kesejahteraan masyarakat Riau," kata dia.

    Sebagai informasi, PHR akan mengambil alih pengelolaan Blok Rokan mulai 9 Agustus setelah sebelumnya dikelola CPI. Blok Rokan yang memiliki luas 6.453 km2 ini tercatat menghasilkan sekitar 165.000 barel minyak per hari atau sekira 24% produksi minyak nasional.
    VDO.AI

    Sementara itu, untuk meningkatkan produksi pasca alih kelola, PHR menargetkan pengeboran sebanyak 161 sumur baru pada periode Agustus-Desember 2021. (dri)



     
    Berita Lainnya :
  • Senin 9 Agustus, Blok Rokan Mulai Digenjot Pertamina
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Siaran TV Digital Masih Menunggu Ekosistem
    2 Ini Data 104 Perusahaan yang Diduga Lakukan Alih Fungsi Lahan Versi Komisi A DPRD Riau
    3 Dinilai Sukses Membangun Pekanbaru
    Firdaus-Ayat di Mata Para Tokoh Riau
    4 Advertorial Pemko Pekanbaru
    2019, Pemko Targetkan Pekanbaru Terbebas dari Kawasan Kumuh
    5 Dewan Pengupahan Sepakati UMK Inhil 2017 Rp2.342.160
    6 Ini Harga iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dari iBox!
    7 Advertorial Pemko Pekanbaru
    Lakukan Pemerataan Pembangunan dengan Pengembangan Kawasan Tenayan Raya
    8 Para Pasangan Calon di Pilwako Pekanbaru dan Pilkada Kampar Jalani Tes Kesehatan
    9 Ada yang Menarik di Mesjid An-Nizham Pantai Raja Kampar, Ini Dia!
    10 Nestlé Koko Krunch Gelar Koko Olimpiade di 45 Kota
     
     
    Sabtu, 18-09-2021 | Jam Digital
    PEDOMAN MEDIA SIBER
    © 2015-2020 PEKANBARUSATU.COM, All Rights Reserved