Terus Buat Gaduh, Tokoh Lintas Etnis Riau Mendesak Kapolda Proses Larshen Yunus
Minggu, 16-01-2022 - 14:53:58 WIB
Anto Rachman, Syamsul Rakan Chaniago, M Nasir Day, Pontas Napitupulu, dan Fajar Menanti Simanjuntak, saat jumpa pers di Pekanbaru, Sabtu (15/1/2022).

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU – Tindakan Larshen Yunus dianggap rawan memicu konflik SARA di Riau. Sejumlah tokoh lintas suku di Negeri Lancang Kuning mendesak Kapolda Riau secepatnya memproses setiap laporan beberapa tokoh yang merasa tersinggung dengan ucapan-ucapan dilansir sejumlah media online.

Desakan itu disampaikan oleh mantan Hakim Agung RI yang juga tokoh Minang di Riau, Syamsul Rakan Chaniago dalam pertemuan di Pekanbaru, Sabtu (15/1/2022).

Hadir dalam pertemuan Ketua MPW Pemuda Pancasila Riau Arsadianto Rachman, Ketua Harian Ikatan Keluarga Batak Riau (IKBR) Fajar Menanti Simanjuntak, Ketua Lembaga Adat Batak Toba Riau Pontas Napitupulu, dan tokoh masyarakat Melayu Riau M Nasir Day.

"Apa yang dilakukan Larshen Yunus berpotensi mengganggu kerukunan antar suku di daerah kita. Sudah ada riak-riak ke arah sana. Karena itu, kita mendesak Kapolda Riau cepat menuntaskan laporan-laporan terhadap Larshen Yunus," tegas Syamsul Rakan Chaniago.

Selama ini, Riau sebagai daerah tempat tinggal masyarakat dari berbagai suku dan golongan, tambah Syamsul Rakan, sangat harmonis. Rukun dan damai, tetapi perilaku Larshen Yunus belakangan ini sudah sangat meresahkan dan rawan memicu gesekan.

Pernyataan senada disampaikan Fajar Menanti Simanjuntak selaku tokoh Masyarakat Batak di Riau, di mana kebetulan Larshen Yunus bermarga Simamora, mengharapkan proses hukum menjadi solusi terbaik. Mengingat tindakan Larshen Yunus yang dilakukan secara pribadi bisa dikait-kaitkan dengan masyarakat Batak di Riau.

Ketua MPW PP Riau yang akrab disapa Anto Rachman, juga mendesak Kapolda Riau secepatnya menuntaskan laporan terhadap Larshen Yunus.

"Kita meminta Kapolda Riau secepatnya memproses laporan sejumlah tokoh masyarakat yang merasa dicemarkan oleh Larshen Yunus. Jika tidak, kita akan mendatangi Polda untuk mempertanyakannya," pungkas Anto Rachman. (pku1)



 
Berita Lainnya :
  • Terus Buat Gaduh, Tokoh Lintas Etnis Riau Mendesak Kapolda Proses Larshen Yunus
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Siaran TV Digital Masih Menunggu Ekosistem
    2 Ini Data 104 Perusahaan yang Diduga Lakukan Alih Fungsi Lahan Versi Komisi A DPRD Riau
    3 Dinilai Sukses Membangun Pekanbaru
    Firdaus-Ayat di Mata Para Tokoh Riau
    4 Nestlé Koko Krunch Gelar Koko Olimpiade di 45 Kota
    5 Advertorial Pemko Pekanbaru
    2019, Pemko Targetkan Pekanbaru Terbebas dari Kawasan Kumuh
    6 Dewan Pengupahan Sepakati UMK Inhil 2017 Rp2.342.160
    7 Ini Harga iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dari iBox!
    8 Advertorial Pemko Pekanbaru
    Lakukan Pemerataan Pembangunan dengan Pengembangan Kawasan Tenayan Raya
    9 Ada yang Menarik di Mesjid An-Nizham Pantai Raja Kampar, Ini Dia!
    10 Para Pasangan Calon di Pilwako Pekanbaru dan Pilkada Kampar Jalani Tes Kesehatan
     
     
    Sabtu, 20-08-2022 | Jam Digital
    PEDOMAN MEDIA SIBER
    © 2015-2020 PEKANBARUSATU.COM, All Rights Reserved