Seluruh Guru Mengaji Inhil Terima Honor dari Pemkab
Kamis, 28-04-2016 - 18:08:57 WIB
(f: rkc)

TERKAIT:
 
  • Seluruh Guru Mengaji Inhil Terima Honor dari Pemkab
  •  

    TEMBILAHAN-Para guru mengaji yang tersebar di seluruh desa se-Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sungguh beruntung. Selain mendapatkan pahala, mereka juga ternyata dapat menerima honor yang dialokasikan langsung dari dana Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) yang dianggarkan Pemkab Inhil melalui APBD-nya.

    Seperti yang dipaparkan Bupati Kabupaten Inhil, H.M. Wardan, di sela sambutan dalam rangkaian acara Milad Kecamatan Gaung ke-20 di Masjid Baiturrahman, Kelurahan Kuala Lahang, Kecamatan Gaung, siang tadi Rabu (27/04/2016), penganggaran honor tersebut atas evaluasi yang dilakukan dari Program Magrib Mengaji yang juga diusungnya di awal menjabat dulu.

    ''Program Magrib Mengaji setiap tahun kita evaluasi dan kedepan akan kita lakukan perbaikan-perbaikan. Saya sudah perintahkan Kabag Kesra untuk kerjasama dengan Kemenag agar mendata dengan baik guru mengaji di surau dan mesjid yang melaksanakan program magrib mengaji. Itu dari dana DMIJ ada kita alokasikan honor mereka,'' ungkap Wardan.

    Program DMIJ yang diusung dan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Pemkab Inhil) sejak kepemimpinan Bupati H.M. Wardan, memang sangat dirasa manfaatnya. Pembangunan di desa-desa kini lebih terasa manfaat dan tepat sasaran

    ''Untuk itulah, di tahun 2016 ini Pemkab Inhil kembali mengucurkan dana bagi DMIJ ini. Saat ini tak kurang anggaran sebesar Rp135 milyar yang kita sisihkan dari APBD Inhil,'' kata Wardan, sebagaimana dilansir riaukepri.com.

    Selain desa, di ibukota-ibukota kecamatan juga tak luput dari perhatian. Sejak dua tahun lalu, berbagai program khususnya untuk pemeliharaan dan pembangunan infrastruktur juga terus digenjot. Dijelaskan Wardan, rata-rata di tiap ibukota kecamatan tersebut anggaran yang diberikan tak kurang dari Rp1 miliar.

    ''Untuk itu kepada camat, lurah, kades dan masyarakat saya harap agar selalu berkoordinasi dengan baik. Sehingga pembangunan yang kita rencanakan bisa berhasil untuk kepentingan kita semua terutama masyarakat,'' pungkas Wardan berharap.

    Acara Milad Kecamatan Gaung ini sendiri, selain dihadiri oleh camat dan masyarakat Gaung juga dihadiri Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikha Wardan, serta beberapa pejabat Kabupaten Inhil lainnya. Terasa spesial, Milad itu juga dihadiri oleh tiga orang yang pernah duduk sebagai camat di Gaung. Mereka adalah Mukhtar yang kini menjabat sebagai Kadis Perikanan dan Kelautan, MJ Verman yang kini sebagai Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil, serta Nursal Sulaiman yang kini sebagai Kepala Bagian Humas Setdakab Inhil. (dri)




     
    Berita Lainnya :
  • Seluruh Guru Mengaji Inhil Terima Honor dari Pemkab
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Siaran TV Digital Masih Menunggu Ekosistem
    2 Ini Data 104 Perusahaan yang Diduga Lakukan Alih Fungsi Lahan Versi Komisi A DPRD Riau
    3 Dinilai Sukses Membangun Pekanbaru
    Firdaus-Ayat di Mata Para Tokoh Riau
    4 Nestlé Koko Krunch Gelar Koko Olimpiade di 45 Kota
    5 Advertorial Pemko Pekanbaru
    2019, Pemko Targetkan Pekanbaru Terbebas dari Kawasan Kumuh
    6 Dewan Pengupahan Sepakati UMK Inhil 2017 Rp2.342.160
    7 Ini Harga iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dari iBox!
    8 Advertorial Pemko Pekanbaru
    Lakukan Pemerataan Pembangunan dengan Pengembangan Kawasan Tenayan Raya
    9 Ada yang Menarik di Mesjid An-Nizham Pantai Raja Kampar, Ini Dia!
    10 Para Pasangan Calon di Pilwako Pekanbaru dan Pilkada Kampar Jalani Tes Kesehatan
     
     
    Kamis, 19-Mei-2022 | Jam Digital
    PEDOMAN MEDIA SIBER
    © 2015-2020 PEKANBARUSATU.COM, All Rights Reserved