Soal DPT Ganda, Panwaslu akan Panggil KPU Pekanbaru
Kamis, 02-02-2017 - 14:21:43 WIB
(f:hrc)

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU-Terkait Daftar Pemilih Tetap (DPT) ganda di Kelurahan Sail dan Kulim Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru, Panwaslu akan segera memanggil Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menindaklanjutinya.

Menurut Agung Nugroho, S.Ip anggota Panwaslu Kota Pekanbaru, pihaknya saat ini masih melakukan pendataan data DPT Ganda yang telah diplenokan oleh KPU Kota Pekanbaru itu.

'Sekarang ini sekretariat Panwaslu Kota Pekanbaru sedang melakukan koreksi pemilih ganda di dalam DPT tersebut, yakni di salah satu Kecamatan yakni Kecamatan Tenayan Raya di Kelurahan Kulim. Namun sampai saat ini kita masih bekerja dalam melakukan pengecekan DPT ganda tersebut,' ungkap Agung, Rabu (1/2/2017), sebagaimana dilansir halloriau.com.

Untuk itu, lanjut Agung, Agar tidak terjadi pemilih ganda pada pelaksanaan Pilkada 15 Februari 2017 ini, pihaknya akan segera memanggil KPU.

'Maka kita akan panggil pihak KPU Pekanbaru agar bisa menjelaskan kenapa terjadi data ganda seperti ini. Kita dari Panwaslu akan menelusuri dari mana awal atau munculnya DPT ganda ini, apakah ada kesalahan sistem atau dugaan digandakan oleh pihak tertentu. Namun semua itu perlu kita kaji dan kita minta klarifikasi KPU Pekanbaru terlebih dahulu, untuk jadwal pemanggilan KPU ini paling lambat 7 Februari ini,' ujar Agung.

Di samping itu, tambah Agung, Panwaslu melakukan kajian data pemilih ganda tersebut, kita juga akan mencari solusi terbaik agar tidak terjadi pemilih ganda, seperti membatasi formulir C6 atau undangan pemilih. Kita dari Panwaslu Kota Pekanbaru akan meminta kepada KPU Pekanbaru untuk melakukan verifikasi data ganda tersebut.

'Kalau memang data DPT tersebut tidak bisa dirubah, paling tidak solusinya harus adanya pembatasan pemberian formulir C6,' tandasnya. (dri)



 
Berita Lainnya :
  • Soal DPT Ganda, Panwaslu akan Panggil KPU Pekanbaru
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Siaran TV Digital Masih Menunggu Ekosistem
    2 Ini Data 104 Perusahaan yang Diduga Lakukan Alih Fungsi Lahan Versi Komisi A DPRD Riau
    3 Dinilai Sukses Membangun Pekanbaru
    Firdaus-Ayat di Mata Para Tokoh Riau
    4 Nestlé Koko Krunch Gelar Koko Olimpiade di 45 Kota
    5 Advertorial Pemko Pekanbaru
    2019, Pemko Targetkan Pekanbaru Terbebas dari Kawasan Kumuh
    6 Dewan Pengupahan Sepakati UMK Inhil 2017 Rp2.342.160
    7 Ini Harga iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dari iBox!
    8 Advertorial Pemko Pekanbaru
    Lakukan Pemerataan Pembangunan dengan Pengembangan Kawasan Tenayan Raya
    9 Ada yang Menarik di Mesjid An-Nizham Pantai Raja Kampar, Ini Dia!
    10 Para Pasangan Calon di Pilwako Pekanbaru dan Pilkada Kampar Jalani Tes Kesehatan
     
     
    Senin, 03-Oktober-2022 | Jam Digital
    PEDOMAN MEDIA SIBER
    © 2015-2020 PEKANBARUSATU.COM, All Rights Reserved