KPU Pekanbaru Gelar Debat Kandidat, Begini Suasananya
Sabtu, 04-02-2017 - 17:39:04 WIB
(f: grc)

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU-Debat Publik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pekanbaru yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dari Balroom Hotel Pangeran belum menarik minat masyarakat pemilih. Warga mengaku tak terlalu respon untuk menonton debat yang tengah berlangsung dan disiarkan oleh televisi lokal itu.

'Tidak sempat waktu untuk nonton, lebih baik kami terus bekerja. Kami tidak berminat, paling yang disampaikan calon-calon semua janji saja,' kata Rina, ibu rumah tangga di Jalan Beringin, Sabtu (4/2/2017), sebagaimana dilansir GoRiau.com.

Zarlisman, warga Jalan Paus menyebutkan, mekanisme untuk sosialiasi Pilkada tidak harus melalui debat. Karena kesempatan masyarakat untuk menonton tv juga sangat sulit. Ia justru berharap para calon diberikan kesempatan lebih untuk bertemu masyarakat.

Hal yang sama juga diakui Zulianda, warga Jalan Kelapa Sawit, Tangkerang Labuai. Dia mengatakan tidak tahu agenda acara debat ini. 'Tidak sempat nonton, banyak kerja,' ujarnya.

Debat calon pemimpin Kota Pekanbaru ini sendiri dipandu moderator Zilvia Iskandar denngan tema Meneroka Pemimpin Berintegritas untuk Mewujudkan Kota Pekanbaru Berdaya Saing Tinggi.

Lima pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru 2017 antara lain adalah Dr. Syahril-Said Zohrin dari jalur independen nomor urut 1. Selanjutnya juga dari jalur independen nomor urut 2 Paslon H. Herman Nazar-Deviwarman. Pasangan incumbent Firdaus-Ayat Cahyadi didukung oleh Partai Demokrat, Partai Gerindra dan PKS nomor urut 3.

Baca Juga: Sore Ini, Lima Paslon akan Paparkan Program Kerja dalam Debat Publik Pilwako Pekanbaru 2017

Kemudian Paslon nomor urut 4 HM. Ramli-Irvan Herman didukung oleh PKB, Golkar, PAN, Hanura, Partai Nasdem serta Partai Perindo. Terakhir pasangan calon nomor urut 5 H. Destrayani Bibra-Said Usman yang diusung oleh PDIP-PPP.

Masing-masing calon telah menyampaikan berbagai program, visi dan misi serta rencana yang pemerintahan jika nanti terpilih sebagai pasangan Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru 2017-2022. (dri)




 
Berita Lainnya :
  • KPU Pekanbaru Gelar Debat Kandidat, Begini Suasananya
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Siaran TV Digital Masih Menunggu Ekosistem
    2 Ini Data 104 Perusahaan yang Diduga Lakukan Alih Fungsi Lahan Versi Komisi A DPRD Riau
    3 Dinilai Sukses Membangun Pekanbaru
    Firdaus-Ayat di Mata Para Tokoh Riau
    4 Nestlé Koko Krunch Gelar Koko Olimpiade di 45 Kota
    5 Advertorial Pemko Pekanbaru
    2019, Pemko Targetkan Pekanbaru Terbebas dari Kawasan Kumuh
    6 Dewan Pengupahan Sepakati UMK Inhil 2017 Rp2.342.160
    7 Ini Harga iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dari iBox!
    8 Advertorial Pemko Pekanbaru
    Lakukan Pemerataan Pembangunan dengan Pengembangan Kawasan Tenayan Raya
    9 Ada yang Menarik di Mesjid An-Nizham Pantai Raja Kampar, Ini Dia!
    10 Para Pasangan Calon di Pilwako Pekanbaru dan Pilkada Kampar Jalani Tes Kesehatan
     
     
    Senin, 03-Oktober-2022 | Jam Digital
    PEDOMAN MEDIA SIBER
    © 2015-2020 PEKANBARUSATU.COM, All Rights Reserved